BBM Untuk Gingerbread Akan Segera Hadir


BBM Untuk Gingerbread Akan Segera Hadir

Lintas Informatika - BBM Untuk Gingerbread Akan Segera Hadir - Walaupun keberadaan smartphone Android yang menjalankan sistem operasi Gingerbread semakin menyusut, namun masih banyak perangkat lama maupun baru yang berjalan pada sistem operasi tersebut. Karena fakta tersebut, BlackBerry akhirnya akan segera meluncurkan BBM untuk Gingerbread agar para penggunanya bisa berinteraksi dengan pengguna BlackBerry Messenger di seluruh dunia.
BBM untuk Gingerbread
Sistem operasi Android 2.3 Gingerbread sendiri sebenarnya sempat menjadi penguasa di jagat Android, bahkan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich juga tidak bisa mengalahkannya. Namun kedigdayaan tersebut akhirnya sirna setelah kehadiran Android Jelly Bean yang hadir dalam tiga versi sekaligus yaitu 4.1, 4.2, serta 4.3.

Dalam rilis terbaru mengenai distribusi pengguna Android, Gingerbread masih menguasai 21 persen jumlah smartphone Android yang ada saat ini. Jumlah tersebut mencakup smartphone lama dan smartphone baru yang diluncurkan sepanjang tahun 2013. Dengan jumlah yang hampir seperempat dari total pengguna Android saat ini, maka wajar rasanya jika BlackBerry harus mulai memikirkan BBM untuk Gingerbread.

Semenjak kemunculannya pada bulan Oktober 2013 yang lalu, pihak BlackBerry sendiri menyatakan
bahwa mereka sering mendapat permintaan dari para pengguna untuk membuat aplikasi BlackBerry Messenger yang dapat berjalan di perangkat Android dengan sistem operasi Gingerbread ke belakang. Oleh karena itu, mereka akhirnya memutuskan untuk memulai pengembangan BBM khusus untuk versi Gingerbread saja, yang kemungkinan besar adalah versi Gingerbread 2.3.3 ke atas.

Keputusan BlackBerry yang akhirnya membuat BBM untuk Gingerbread juga dimaksudkan agar mereka dapat bersaing dengan aplikasi lainnya. Pasalnya, beberapa aplikasi lainnya seperti Vine sudah membuat versi khusus untuk Gingerbread walaupun versi tersebut hanya bisa digunakan untuk menonton video saja dan tidak bisa digunakan untuk mengunggah video baru.

Hingga saat ini pihak BlackBerry belum memberikan tanggal pasti kapan aplikasi instant messaging khusus Android 2.3 ini akan tersedia untuk pengguna. Pihak perusahaan tampaknya masih merahasiakan kehadiran BBM untuk Gingerbread ini. Namun beberapa sumber mengatakan jika aplikasi ini sudah memasuki tahap beta testing sehingga diharapkan kehadirannya tidak akan menunggu waktu yang lebih lama lagi.

Sumber
http://www.phonearena.com/news/BlackBerry-to-make-BBM-version-for-Gingerbread-powered-Android-phones_id51913

BBM Untuk Gingerbread Akan Segera Hadir

0 Response to "BBM Untuk Gingerbread Akan Segera Hadir"

Post a Comment