Pengertian Disk Space dan Bandwidth dalam Hosting


Pengertian Disk Space dan Bandwidth dalam Hosting

LintasInformatika.Com - Pengertian Disk Space dan Bandwidth dalam Hosting - Pernah membeli hosting ? Tentu saat membeli hosting tertera info misalnya Disk Space atau Bandwith. Mungkin diantara teman teman masih ada yang belum mengerti pengertian dari Disk Space dan Band With. Pengertian Disk Space dan Bandwidth  merupakan pembahasan kita saat ini, Disk Space dan Bandwidth sangat berpengaruh dalam menunjang website atau blog kita untuk diakses Jadi akan semakin lengkap pengetahuan dasar tentang domain dan hosting.
 
Berikut ini akan saya jelaskan secara mudah tentang pemahaman Disk Space dan bandwidth pada hosting.
 bandwidth-disk space
Pengertian Disk Space dalam Hosting
Secara mudah pengertian Disk Space pada hosting adalah daya tampung atau kapasitas secara keseluruhan file-file yang akan di upload pada sebuah website. Ukuran pada Space ditunjukan dengan MB (Megabyte) atau GB ( Gigabyte)
1 GB = 1000MB

Jadi hosting berhubungan erat dengan disk space, yaitu seberapa besar ukuran atau daya tampung pada sebuah hosting. Beberapa kendala dalam disk space yaitu salah satunya jika disk space penuh atau sudah full 100%, maka anda sudah tidak dapat menambah isi website atau blog anda, sudah tidak bisa upload gambar, foto, video dan mp3. Solusi yang pertama adalah hapus data- data yang tidak penting.  Jika solusi pertama tidak bisa maka anda harus menambah disk space atau upgrade paket hosting anda.

Pengertian Bandwidth dalam Hosting
Dari penjelasan di atas, bandwidth juga nggak kalah penting untuk dipahami. Bandwidth merupakan ukuran yang diberikan ISP ( Internet Service Provider), seberapa lebar spectrum yang dihantarkan sesuai lebarnya jalur komunikasi untuk menampung kapasitas data. Bahasa mudahnya adalah bandwidth merupakan seberapa besar informasi yang bisa ditransfer dalam jangka tertentu.

Misal teman-teman membuka sebuah website, kemudian 5 orang lagi yang kita tidak tahu siapa yang membuka website yang sama maka hal ini yang akan dihitung sebagai bandwidth. (seberapa besar informasi yang di transfer dalam jangka tertentu) Ukuran bandwidth juga ditunjukan dengan MB (Megabyte) dan GB (Gigabyte) Perlu menjadi catatan Bandwidth akan direset setiap bulan dan menajdi Nol kembali. 

Pengertian Disk Space dan Bandwidth dalam Hosting

1 Response to "Pengertian Disk Space dan Bandwidth dalam Hosting"

  1. Jadi 1GB bandwitch paling tidak untuk 1000 pengunjung per bulan yah? dan akan direset 1 bulan sekali, jadi saat bandwitch penuh website tidak akan bisa diakses sampai akhir bulan. Minta rekomendasi hosting murah dan terbaik untuk blogger indonesia dong gan.

    ReplyDelete