Cara Melacak atau Cek Status Pengiriman JNE


Cara Melacak atau Cek Status Pengiriman JNE

Cara Melacak atau Cek Status Pengiriman JNE - Bagi sobat yang sering melakukan transaksi Online, sudah barang tentu sering menggunakan layanan pengirimanbarang JNE bukan ? Nah bagaimana cara mengetahui posisi barang yang dikirim sudah sampai dimana. Bagi yang yang berbelanja online biasanya ingin mengetahui, paketnya benar-benar sudah dikirim atau belum. Bagi pedagang sendiri perlu mengetahui posisi barang pada saat mendapat keluhan dari pelanggannya bahwa kiriman belum diterima. Berikut beberapa cara yang dapat digunakan antara lain :

  1. Melalui Website Resmi JNE. Ada 2 website yang bisa digunakan untuk cek kiriman.
    • http://jne.co.id/.Klik websitenya. Masukkan No Resi pada form Trace and Tracking. Klik Search akan muncul chapta, masukkan chapta pada form yang tersedia, klik Search.Akan muncul data kiriman dari No Resi yang kita masukkan. Kemudian klik pada No Resinya untuk mengetahui lebih detail(tracking detail) tentang status kiriman tersebut
    • http://infojne.com/. Klik websitenya. Lalu klik Trace and Tracking. Dari form yang muncul, masukkan No Resinya dan juga ketikkan huruf chapta pada form dibawahnya. Kemudian klik Search. Maka akan muncul hasil pelacakan sesuai No Resi yang kita masukkan. Untuk mengetahui lebih detail hasil pelacakan, klik nomer resinya. Dari pengalaman penulis, untuk website yang satu ini case sensitif, jadi perhatikan huruf besar kecilnya baik pada form resi maupun pada chaptanya. Biasanya pada form resi, memakai huruf besar semua dan untuk chapta huruf kecil semua.

  2. Aplikasi JNE Trace And Tracking. Bagi sahabat-sahabat pengguna Facebook silahkan mengakses Aplikasi ini. Silahkan klik DISINI untuk mengakses. Kalau belum like, silahkan dilike dulu. Kemudian masukkan No Resinya, klik search. Maka akan muncul hasil pencarian. Untuk mengetahui lebih detail hasil pelacakan klik pada No Resinya,maka akan muncul hasil pencarian yang akan merujuk pada website JNE. 
  3. Pesan(Message)di Facebook. Cara ini kita gunakan untuk menanyakan status kiriman. Misalnya saja apabila kita sudah cek melalui website atau melalui aplikasi, tapi hasil dari pencariannya masih perlu penjelasan langsung dari CS JNE, maka cara ini bisa kita manfaatkan. Klik di SINI untuk akses Facebook JNE. Silahkan kirim pesan ke Facebooknya JNE ini dengan melampirkan data-data kiriman dan pesan yang disampaikan.
    SAMSUNG Galaxy Tab 3 7.0 [T2110] - White
    Nomor Resi :
    Nama Penerima :
    Alamat lkp rt/rw kel/kec:
    Telp aktif:
    Tentunya untuk cara ini perlu menunggu jawaban dari CS JNE.
  4. EmailMe Form JNE. Melalui EmailMe Form, JNE menyediakan form bagi pelanggannya untuk menanyakan status kiriman yang nantinya akan terhubung ke bagian CS JNE. Untuk menanyakan kiriman, silahkan klik DISINI. Kemudian isilah semua data pada form yang telah tersedia.Setelah kita klik Submit, jika kita sudah mengisi form dengan benar, maka secara otomatis kita akan menerima email dari CS JNE yang memberitahuakan bahwa pesan sudah diterima dan akan segera diproses. Adapun jawaban atas pesan itu, kita musti menunggu staf CS JNE yang akan membalasnya.
  5. Melalui Telepon Customer Care di 021 29278888. Menanyakan langsung status pengiriman melalui telepon. Menurut pengalaman penulis dan tanggapan dari para pelanggan menghubungi no telpon ini sulit untuk bisa masuk. Selain telpon Customer Care kita juga bisa telpon JNE dimana kita kirim barang atau telepon langsung JNE wilayah tujuan pengiriman. Misalnya kita kirim ke Semarang, kita bisa langsung telepon JNE Semarang. 
  6. Melalui emal JNE yaitu customercare@jne.co.id. Alternatif pilihan lain yaitu dengan mengirimkan email ke CS JNE.
Itulah beberapa alternatif pilihan untuk mengetahui status pengiriman melalui JNE. Dikutip dari http://sahabatpemula.blogspot.com/2013/07/cek-status-pengiriman-jne.html

Cara Melacak atau Cek Status Pengiriman JNE

0 Response to "Cara Melacak atau Cek Status Pengiriman JNE"

Post a Comment