Cara Mudah UnProtect Sheet di Microsoft Excel


Cara Mudah UnProtect Sheet di Microsoft Excel

Cara Mudah UnProtect Sheet di Microsoft Excel - Di dunia kerja Microsoft Excel merupakan salah satu program office yang membantu kita dalam menyelesaikan pekerjaan kita tentunya untuk mengolah data berupa angka.  Excel memiliki kombinasi rumus-rumus apabila kita dapat merangkainya dapat menjadikan program yang hebat.
Namun untuk dapat membuat program dari Excel sangatlah susah karena memerlukan keahlian khusus.  Namun saat ini dengan adanya media internet kita bisa mendapatkan tutorial mengenai Excel bahkan program yang sudah jadi.  Namun program excel yang sudah jadi di protect oleh pembuatnya agar rumus yang dia buat tidak bisa dilihat.
Akan tetapi sebenarnya file yang di protect khususnya di sheet lembar excel dapat dibuka.  Pada kesempatan ini saya akan mengajarkan kepada anda bagaimana cara unprotect sheet di excel.  INGAT!!! cara ini saya kasih tau agar anda bisa belajar dari program excel yang sudah jadi agar anda dapat melihat kombinasi rumus di dalamnya untuk sebagai sumber beajar untuk anda.

Cara UnProtect Sheet di Excel

1. Silahkan buka file dokumen Excel dan Sheet yang ingin anda buka Protectnya.
2. Setelah itu silakan anda download aplikasinya di www.straxx.com.
3. Kemudian setelah anda donlot kemudian buka, setelah itu akan muncul peringatan, silahkan anda pilih “Enable Macros“.
4. Setelah itu di bagian tab menu akan muncul STRAXX, gunakan menu tersebut untuk unprotect sheet excel.  Caranya Pilih STRAXX>>UnProtect Sheet.
cara unprotect sheet excel
Taraa maka sheet yang di protect tadi bisa anda buka dan dilihat rumus-rumusnya.  INGAT Cara ini untuk belajar anda mengenai rumus ya…selamat mencoba.

Cara Mudah UnProtect Sheet di Microsoft Excel

0 Response to "Cara Mudah UnProtect Sheet di Microsoft Excel"

Post a Comment