6 Statistik Facebook yang Dapat Meningkatkan Interaksi Fanspage


6 Statistik Facebook yang Dapat Meningkatkan Interaksi Fanspage

Lintas InformatikaKesempatan kali ini saya akan membahas topik yang sama, yaitu "meningkatkan interaksi pada fanspage". Namun dengan cara yang berbeda, Saya akan menampilkan 6 statistik facebook yang bisa Anda pelajari untuk meningkatkan interaksi fanspage.

Masih penasaran? Langsung saja :

1. Posting dengan foto mendapatkan 39% interaksi yang LEBIH

Dibandingkan dengan hanya posting status biasa tanpa foto, atau link tanpa foto ( walaupun sebenarnya sudah ada update terbaru dari facebook ). Berdasar riset Kissmetrics, dengan foto Anda dapat mendapatkan 53% likes lebih, dan 104% komentar lebih! fantastis bukan?


2. Short Posts lebih mendapatkan 23% interaksi LEBIHMenulis posting facebook bagaikan di Twitter, seperti yang Anda ketahui, singkat. Yap, short posts lebih mendapatkan 23% interaksi. Buatlah posting facebook dibawah 250 karakter, dengan ini Anda bisa mendapatkan interaksi hingga 60%!!
3. Gunakan emoticon dan 33% komentar pada posting Anda meningkat!Seperti pada posting yang pernah saya publikasikan, emoticon ternyata juga berpengaruh dalam interaksi fanspage dengan audiens.



4. Posting dengan pertanyaan akan mendapatkan 100% komentar LEBIH!
Berdasarkan data infographic dari Kissmetrics, Anda akan mendapatkan 100% komentar yang lebih dari sebelumnya jika Anda menggunakan posting dengan pertanyaan.


5. 35% Audiens, menge-like suatu fanspage untuk dapat berpartisipasi dalam suatu kontes
Menurut riset BuddyMedia, sekitar dari 35% dari audiens menge-like suatu fanspage agar ia dapat berpartisipasi dalam kontes. Maka tugas Anda adalah, buatlah kontes secara rutin,


6. 42% dari Audiens menge-like fanspage karena mereka ingin mendapatkan kupon/diskon
Menurut riset Socially Stacked, 42% dari audiens menge-like suatu fanspage dikarenakan ia ingin mendapatkan kupon/diskon secara gratis. Dan Anda bisa membaca riset Wildfire Interactive tentang promosi menggunakan kupon.


Bagaimana menurut Anda, siapkah Anda untuk mendapatkan LEBIH BANYAK interaksi pada fanspage Anda? 


6 Statistik Facebook yang Dapat Meningkatkan Interaksi Fanspage

0 Response to "6 Statistik Facebook yang Dapat Meningkatkan Interaksi Fanspage"

Post a Comment