Cara Menambah Admin pada Fan Page Facebook


Cara Menambah Admin pada Fan Page Facebook

Lintas Informatika - Cara Menambah Admin pada Fan Page Facebook - Fan page facebook merupakan halaman khusus yang disediakan pihak facebook untuk beberapa jenis kegemaran, seperti: bisnis lokal/sebuah tempat, komunitas, perusahaan/organisasi, merek produk, hiburan. Fan page facebook bisa dibuat oleh siapapun yang memiliki akun facebook. Tujuan memiliki disediakan fasilitas fan page yaitu untuk membangun hubungan lebih dekat dengan audience atau pelanggan Anda. Sehingga fan page juga bisa difungsikan sebagai media marketing.

Anda bisa membuat sebuah fan page facebook sesuai jenis kegemaran yang Anda inginkan. Cara membuat fan page sangat mudah, Anda juga bisa berkolaborasi dengan teman anda untuk mengelola satu fan page, jadi admin sebuah fan page tidak hanya diperankan satu orang. Usahakan tampilkan fan page yang Anda buat semenarik mungkin, agar mendapatkan banyak like dari audience yang Anda kehendaki. Cara paling cepat mendapatkan banyak audience pada fan page yaitu dengan mempromosikan fanpage Anda melalui facebook ads
.

Langkah-langkah menambah admin fan page facebook


2. Kemudian buka fan page yang akan ditambah adminnya, klik Sunting halaman (edit page) dan pilih Peran Pengurus (manage admin roles).
Beberapa peran yang terdapat pada fan page facebook
Pembuat Konten : Dapat menyunting Halaman, mengirim pesan dan membuat kiriman sebagai Halaman, membuat iklan dan melihat wawasan.
Moderator : Dapat menanggapai dan menghapus komentar di Halaman, membuat pesan sebagai Halaman, membuat iklan, dan melihat wawasan.
Pengiklan : Dapat membuat iklan dan melihat wawasan.
Analis Wawasan : Dapat melihat wawasan.

1. Login ke akun facebook anda3. Lalu pilih nama teman anda yang akan dijadikan pengurus/admin, tulis namanya dan tunggu sampai nama teman anda tersebut muncul dibawah kolom. Kemudian pilih jabatannya (hati-hati dalam menentukan jabatan, jika anda mengangkatnya sebagai Manajer maka orang tersebut mempunyai hak untuk menghapus anda sebagai pengurus/admin).

- Manajer : Dapat melakukan peran pengurus, mengirim pesan dan membuat kiriman sebagai Halaman, membuat iklan dan melihat wawasan.
- Pembuat Konten : Dapat menyunting Halaman, mengirim pesan dan membuat kiriman sebagai Halaman, membuat iklan dan melihat wawasan. 
- Moderator : Dapat menanggapai dan menghapus komentar di Halaman, membuat pesan sebagai Halaman, membuat iklan, dan melihat wawasan. 
- Pengiklan : Dapat membuat iklan dan melihat wawasan. - Analis Wawasan : Dapat melihat wawasan.

4. Setelah itu, pilih simpan jika sudah selesai. Jika ingin menambahkan pengurus lain, klik Tambah Pengurus lain

5. Kemudian masukkan kata sandi anda dan klik Konfirmasi.

Mengelola satu fan page secara bersama-sama bisa menyenangkan, dibutuhkan komunikasi agar tercipta kerjasama yang baik. Peran masing-masing pihak sama pentingnya. Anda bisa menambahkan pengiklan agar memungkinkan fan page tersebut menjangkau banyak audience. Pasang iklan di facebook sudah terbukti praktis dan efektif.

Cara Menambah Admin pada Fan Page Facebook

0 Response to "Cara Menambah Admin pada Fan Page Facebook"

Post a Comment