Cara Aman Internet Banking Menggunakan BlackBerry


Cara Aman Internet Banking Menggunakan BlackBerry


Cara Aman Internet Banking Menggunakan BlackBerry - Saat ini, internet banking sangat memudahkan kita dalam bertransaksi via online. Kita tidak perlu harus ke bank untuk membayar sebuah barang atau transfer uang, namun kita hanya memerlukan koneksi internet sehingga mudah untuk bertransaksi via internet. Sedangkan perangkat yang biasa digunakan untuk melakukan transaksi via internet banking adalah blackberry.
internet banking menggunakan blackberry
Mengapa blackberry? Blackberry adalah smartphone yang mempunyai keunggulan tersendiri dalam bertransaksi ebanking. Namun pada saat kita ingin melakukan transaksi internet banking via blackberry, sebaiknya ikuti beberapa tips berikut ini:
internet banking menggunakan blackberry
  • Gunakanlah koneksi internet yang lancar dan stabil. Ini akan memudahkan anda dalam menggunakan internet banking karena koneksi internet anda lancar dan juga stabil.
  • Usahakan untuk tidak menuliskan data login pada internet banking pada ponsel blackberry anda. Ini adalah factor keamanan untuk akun anda jika sewaktu-waktu ponsel blackberry anda hilang atau dipinjam teman.
  • Bersihkan histori dan juga cache maupun cookies browser yang anda gunakan untuk melakukan transaksi internet banking seminggu sekali. Ini diperlukan untuk mencegah dari perbuatan tangan yang tidak bertanggung jawab.
  • Gunakan password pada ponsel blackberry anda. Ini akan membuat ponsel blackberry anda lebih aman jika ada orang yang ingin membuka ponsel blackberry anda.
  • Jika anda menggunakan aplikasi internet banking, silakan anda install juga aplikasi bernama iLock untuk blackberry. Aplikasi ini akan mengunci aplikasi yang anda pilih. Anda bisa mengunci aplikasi internet banking anda sehingga tidak sembarangan orang bisa membuka aplikasi internet banking anda.
  • Anda bisa menghidden icon aplikasi internet banking pada blackberry untuk menghindari orang lain untuk membuka aplikasi tersebut.
  • Usahakan untuk selalu logout jika transaksi pada internet banking anda sudah selesai.
Itulah beberapa tips agar dalam bertransaksi internet banking melalui ponsel blackberry anda aman. Jika anda sudah melakukan tips tersebut, maka anda akan lebih nyaman dalam bertransaksi via internet banking.
sumber : www.teknologiku.info

Cara Aman Internet Banking Menggunakan BlackBerry

0 Response to "Cara Aman Internet Banking Menggunakan BlackBerry"

Post a Comment